biographical

Followers

Entri Populer

Minggu, 22 Juni 2014

Bagaimana cara mendapatkan uang dari blog ?

06.18
cara mendapatkan uang dari blog ?
Bagaimana sih cara mendapatkan uang dari blog ? masih banyak sekali orang yang bertanya-tanya kok bisa para blogger dapat uang dari blog, orang masih bingung siapa yang membayar, via apa bisa dapat uang, gak mungkin komputer kita tiba-tiba ngeluarin uang buat gaji kaya printerkan ? hehe,, mungkin postingan ini untuk anda yang masih pemula dan baru saja ingin belajar tentang apa itu blog, dan dari mana kita bisa berpenghasilan menjadi seorang blogger.

Dulu juga saya sama seperti anda bingung bagaimana mungkin dengan kita menulis diblog pribadi kita dibayar orang, namun semua itu terjawab berkat pengalaman yang sedikit demi sedikit saya mendapatkan banyak ilmu tentang dunia blogging.

Banyak sekali orang yang telah sukses menjadi seorang blogger dan mendapat uang hingga jutaan rupiah cuma hanya berduduk manis dan terkoneksi dirumah, mungkin bagi orang awam akan sangat aneh, kerja main komputer kok uang terus masuk ke kantung blogger, mungkin orang bisa beranggapan kita NGepet kali yah.. hehe.
Bagaimana cara mendapatkan uang dari blog ?
Kayanya anda sudah semakin tidak sabar ingin menjadi blogger dan berpenghasilan yang sukses . dan penasaran dari mana sih blogger dapat uang.

Bagaimanasih cara mendapatkan uang dari blog

Belajar dapat uang dari blog
  1.  IKLAN
Dalam hal ini maka Google Adsense merupakan pilihan terbaik dengan bayaran yang paling tinggi dan sangat terpercaya. Anda bisa belajar tentang Google Adsense karena banyak sekali sahabat blogger kita yang membahas tentang hal itu dan cara cepat mendapatkan uang dari situ, alternative lain juga sangat banyak jika dalam blog anda ada konten yang tidak diperkenankan oleh aturan Google diantaranya Chitika, Bidvertiser dan sangat banyak lagi .
   2.  SPONSOR.
Sponsor juga hampir mirip atau sama saja dengan iklan namun ini bedanya, ketika blog anda ramai  dan bervisitor banyak maka akan ada banyak tawaran dari pihak suatu produk atau sahabat blogger lain yang ingin memasang iklan di blog anda, anda hanya tinggal menyediakan space kosong pada bagian blog anda dan setiap posisi dari blog anda akan sangat menentukan harga, dalam kata lain orang ingin numpang tenar dengan nongol di blog anda dengan anda mendapatkan bayaran dari setiap space iklan tesebut.
   3. DONASI
Apa itu donasi ? anda tahu bukan jika orang minta donatur untuk pembangunan sebuah fasilitas umum, nah disini pun tidak jauh berbeda jika blog anda sudah sangat bermanfaat dan membantu ribuan orang, bukan tidak mungkin orang akan memberikan donasi untuk terus meningkatkan kualitas dan kontent dalam blog tersebut. dengan begitu anda memiliki modal tambahan untuk meningkatkan dan terus memajukan blog kita.
  4. Menjadi Penulis.
Apa maksudnya menjadi penulis kita dapat uang ? begini... jika anda telah menjadi blogger master atau tulisan anda baik maka peluang anda untuk d undang oleh blog lain untuk menjadi penulisnya, dan anda akan mendapatkan bayaran disetiap post/artikelnya. jika 1 post saja anda dibayar 5000 rupiah dan anda post sehari 2 kali, maka anda mendapatkan 10.000 rupiah perhari, mungkin kecil tapi jika ini hobby anda akan sangat bangga mendapatkan uang dari hasil penjualan jasa dari kemampuan menulis anda dan kalau satu bulan anda dapat 300.000 dan ini cukup untuk membeli koneksi internet anda selama sebulan bukan ?
  5. Penjualan Blog
Ini adalah langkah yang cukup extrim dalam mendapatkan uang, namun ada saja disetiap hari nya sahabat blogger kita yang menjual blognya. beberapa alasannya adalah mereka memiliki banyak blog dan ingin fokus ke satu blog, mereka sibuk dalam dunia nyata (ngeblog gak nyata kali yah..hehe), butuh uang dan terpaksan jual aset mereka.

Itu cuman sedikt saja contoh dari yang paling umum dalam tahapan anda mendapatkan uang dari blog , sebenarnya banyak yang lainya yang saya belum bahas disini, namun 5 poin diataslah yang paling umum dan terbukti,
Mungkin cukup sekian postingan saya tentang Bagaimana cara mendapatkan uang dari blog ?.mudah-mudahan bermanfaat bagi anda yang ingin belajar ngeblog.
sedikit saya ingin memberikan saran, "jangan anda terlalu memikirkan target uang dalam blogging, karena jika itu tujuan anda ketika anda mengalami kegagalan maka anda akan cepat putus asa, jadikanlah blogging adalah hobby dan niat anda untuk berbagi dengan itu anda akan lebih tulus dan tanpa beban, dan akan terasa sangat-sangat indah jika hobby anda menghasilkan" .

11 komentar

patut di coba nih. makasih infonya gan :)

Ia gan silahkan dicoba. semoga sukses jadi blogger

ada 1 lagi yg kurang gan, mengikuti lomba menulis blog pun bisa. asal telaten heheh

iya gan.. tapi itu jarang,, itu yang paling umu saja hehe

lumayan bisa dicoba

Silahkan di coba.. terimakasih te;ah berkunjung

wah, mantep nih infonya. selama ini saya hanya blogging unrtuk kesenangan saja, barang kali bisa di konversi hobbynya jadi duit nih :)

Thanks infonya an .

Ia gan.. seperti yang saya bilang. akan indah jika hobby mampu menghasilkan. :-) sukses.