biographical

Followers

Entri Populer

Senin, 23 Juni 2014

Cara mengatasi ponsel android yang lemot

06.55
Gambar Ponsel android yang lemot
Ponsel Android sudah bukan menjadi benda yang aneh lagi bagi kita, kiti OS yang satu ini benar-benar sedang digandruingi oleh para pengguna gadget diseluruh dunia terutama di Indonesia, karena jangan salah Indonesia merupakan pengguna terbesar gadget mobile setelah india, dan penggunaan Android terbilang sangat pesat meninggalkan OS terdahulunya seperti Symbian dan Java. Bahkan Blackbarry sekalipun terancam keaxisan-nya karena ponsel android yang memiliki banyak fiture dan software aplikasi yang sangat banyak dan canggih hingga membuat para pengguna sangat nyaman. 

Namun ada masalah yang sangat sering dikeluhkan oleh para pengguna android terutama android dengan spesifikasi yang rendah, yakni Android yang lemot,  ini membuat para pengguna sangat jengkel ketika kebutuhan memaksa ponsel kita harus beralan cepat ponsel kita malah lemot dan malah hang. 
andorid yang lemot

Lalu bagaimana sih Cara mengatasi ponsel android yang lemot ada beberapa solusi untuk mengatasi ponsel android yang lemot dan kami berikan tipsnya yang paling ampuh.

Cara mengatasi ponsel android yang lemot

Cara mengatasi ponsel android yang lemot

1. Instal Aplikasi Seperlunya

Bagi kebanyakan android dengan Kapasitas RAM yang terbilang kecil menggunakan atau meng-install aplikasi berlebihan akan sangat membuat ponsel anda berjalan lambat atau lemot karena ruang memory sempit hingga menghambat proses kinerja ponsel android anda. Solusi dari saya hapus aplikasi yang memiliki fungsi sama, contoh anda menggunakan aplikasi editor foto lebih dari satu, jika fungsinya sama gunakanlah satu saja.

2. Tidak menjalankan banyak aplikasi bersamaan.

Walaupun Android merupakan ponsel yang mampu melakukan Multitasking atau menjalankan aplikasi secara bersamaan namun penggunaan banyak aplikasi secara bersamaan akan sangat memberatkan pada ponsel, saran saya close aplikasi yang memang sudah tidak digunakan sehingga kinerja ponsel kembali normal.

3. Melakukan Rooting.

Apa itu rooting ? rooting adalah merubah hak akses sehingga anda bisa melalkukan hak akses sepenuhnya pada ponsel anda sehingga anda bisa memindahkan installan suatu software ke kartu memory exxternal. sehingga RAM anda tetap besar.

4. Menghapus file sampah.

Menghapus file sampah juga sangat berfungsi untuk melancarkan kinerja ponsel android anda , anda bisa menggunakan beberapa software aplikasi cleaner untuk menghapus file sampah seperti cache yang tidak berguna untuk dapat melancarkan kerja android anda.
Itu merupakan beberapa saran atau solusi dari kami untuk membuat ponsel anda tidak lemot lagi. sekian postingan tentang Cara mengatasi ponsel android yang lemot, semoga bermanfaat. Assalamualaikum.

2 komentar